visi

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam Keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri Balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (QS An Nahl [16]:97).



Friday, January 6, 2012

Hati sbg Pusat Komando

(01/10)

Shahabatku ..

Kita terkadang merasa sakit hati .. Mau marah .. Klo kita tdk dihargai oleh sesama manusia .. Atau apabila kita dibohongi atau dicurangi .. Dan kemudian rasa sakit hati ini akan mendorong manusia utk melakukan suatu tindakan pembalasan baik secara langsung ataupun tidak.

Shahabatku ..

Kebanyakan manusia tdk menyadari dan memperhatikan, apakah hati ini ? Kenapa harus sakit apabila ada sesuatu yg tdk kita sukai ? Bagaimana caranya agar hati ini bisa selalu merasa damai dan tentram mensikapi setiap kejadian ?

Shahabatku ..

Ketika hati merespon setiap kejadian dgn tdk tepat, maka akan menyebabkan akal kita salah meresponnya, sbg akibatnya tubuh ini akan bersikap yg kurang tepat.

Rosulullah SAW : " Ingat .. Di dlm tubuh ini .. Ada segumpal daging, Jika dia nya baik .. Maka akan baiklah seluruh tubuh, tetapi jika dia nya rusak maka rusaklah seluruh tubuh. Itulah dia Qolbu (hati) " (HR. Bukhari)

Shahabatku ..

Peran Qolbu (hati) di dlm tubuh ini bagaikan seorang raja (kepala) yg mengatur anak buahnya, dimana seluruh anggota bekerja sesuai dg instruksinya.

Sedangkan akal kita akan menjadi dewan penasehat dari qolbu kita. Yg terkadang diikuti nasehatnya dan terkadang tidak.

"Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (QS Al Israa 36)

Shahabatku .. Jagalah qolbu (hati) ini agar senantiasa bersih dan selamat shg kita dpt merasakan indahnya kehidupan di dunia ini.

Ya Robb .. Yg membolak balikan hati ini .. Tetapkanlah hati ini dlm agama-Mu .. Aamiin

¤alifudin¤

Tgl 13 Muharram lho skrg .. Yg mau shaum 3 hari berturut2 .. mumpung masih muharram ..

No comments:

Post a Comment