visi

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam Keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri Balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (QS An Nahl [16]:97).



Friday, January 27, 2012

Ikhlas adalah Sumber Kekuatan

(03/01)


Shahabat ..

Kita tdk akan selamat dr godaan syetan kecuali dg sifat IKHLAS, sbgmn firman Allah: ILLAA 'ibaadaKA minhumul mukhlashiina (kecuali hamba-hamba-Mu yang ikhlas di antara mereka) (QS. Shaad 83)

Shahabatku ..

Setiap kesenangan dunia, baik banyak ataupun sedikit, dpt menghalangi kemurnian dlm beramal. Semakin banyak kesenangan kita thd dunia, akan semakin sulit memurnikan ibadah kita.

Padahal, siapa saja yg umurnya (walau hanya sesaat) selamat dari tujuan/motivasi2 lain, atau umurnya hanya terisi dgn keikhlasan kpd Allah, maka selamatlah ia di dunia dan akhirat.

Shahabatku ..

Kondisi demikian hanya bisa dilakukan oleh siapa saja yg amat mendalam cintanya kpd Allah SWT ..

Dimana ia akan selalu menjadikan Allah sbg motivasi atau tujuan dlm setiap langkah kehidupannya ..

Orang yg hawa nafsunya telah diarahkan kpd mencintai Allah dan hari akhir, maka hal ini akan membuat setiap gerak langkahnya diwarnai dg sifat IKHLAS.

Shahabatku ..

Sesungguhnya mempertahankan keIKHLASan berarti memerangi kesenangan2 hawa nafsu, memutuskan ketamakan thd dunia dan mengosongkan hati hanya semata2 utk akhirat ..

".. Dan jelaslah bagi mereka azab dari Allah yang belum pernah mereka perkirakan. Dan (jelaslah) bagi mereka akibat buruk dari apa yang telah mereka perbuat..." (QS. Az Zumar 47-48)

* Ya Robb .. Mudahkanlah kami utk dpt memurnikan ibadah kami hanya berharap ridho dr Mu .. Aamiin

¤alifudin¤

No comments:

Post a Comment