visi

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam Keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri Balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (QS An Nahl [16]:97).



Friday, January 6, 2012

Ciri2 Pemilik Hati yg Sehat

(01/14)

Shahabatku ..

Ciri2 Hati yg Sehat adlh :

1. Pemiliknya seakan-akan telah meninggalkan dunia menuju akhirat

2. Pemiliknya merasa hidup di dunia ini bagaikan orang asing, yg singgah sebentar utk mengumpulkan bekal lalu kembali ke kampung halamannya.

3. Akan sangat kecewa ketika tertinggal melakukan amalan2 sunnah (berdzikir pagi dan sore, tilawah quran dll) yg biasa dia lakukan

4. Rindu utk selalu berasyik mansyuk dgn Robb-nya (beribadah, bertaqarrub dan bermunajat) dan merasa tentram dgn nya sbgmn rindu dan harapnya orang yg lapar kpd mkn dan minuman.

5. Cita2 dan perhatiannya hanya tertuju kpd Allah. Akan memelihara waktunya seefisien mungkin, takut waktunya hilang percuma utk sesuatu yg sia2.

6. Ketika memasuki waktu shalat, hilanglah segala pernak-pernik dunia dlm pikirannya. Yg ada adalah kedamaian, ketentraman dan menikmati ibadah dgn kegembiraan hati.

7. Tidak kendor dan lalai dlm mengingat Allah

8. Memiliki perhatian dan usaha yg besar dlm meningkatkan mutu ibadah

9. Tamak dlm meraih keridhoan Allah dgn amal2 ihsan dan senantiasa mengingat karunia Allah kpdnya

Ya Robbana .. Berilah petunjuk dan kekuatan kpd kami agar kami dpt memiliki hati yg sehat (selamat)

¤alifudin¤

No comments:

Post a Comment