visi

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam Keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri Balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (QS An Nahl [16]:97).



Friday, January 6, 2012

Sebab Hati menjadi Sakit

(01/15)

Shahabatku ..

Agar kita bisa mengupayakan sehatnya hati kita. Kita perlu mengetahui sebab-sebab hati menjadi sakit.

Rasulullah SAW bersabda," Apabila seorang mukmin melakukan dosa, ada noda hitam di dalam kalbunya. Apabila ia bertobat, menyesal dan meminta ampunan terhapuslah noda hitam tadi. Namun kalau ia menambah dosa, bertambah pula noda hitam tersebut hingga akhirnya menutup kalbu.

(Itulah yg dimaksud dgn al-raan (kotoran) yg disebutkan oleh Allah dlm al quran),

"Sekali kali tidak (janganlah demikian), sebenarnya apa yg selalu mereka usahakan itu menutup hati mereka" tetapi kalbunya tertutup al raan (noda hitam) karena apa yg mereka perbuat." " (HR Tirmidzi)

Shahabatku ..

Setiap kali kita melakukan kemaksiatan, sesungguhnya kita sedang mendzolimi diri sendiri. Krn setelah kita bermaksiat kpd Allah, akan terdapat noda hitam di dlm qolbu kita. Padahal semakin banyak noda hitam di dlm qolbu ini akan menyebabkan hati seseorang menjadi berpenyakit, dan apabila noda hitam itu menutupi seluruh permukaan qolbu kita, akan dpt menyebabkan matinya qolbu kita.
Na'udzubillahi min dzalika ..

Shahabatku ..

Mari kita jaga kebersihan qolbu atau hati kita .. Dgn senantiasa mentaati segala perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya ..

Smoga Allah memberikan kita petunjuk dan kekuatan agar kita dpt menjaga kebersihan hati ini .. Dan Allah menetapkan hati ini dlm agama-Nya .. Aamiin

No comments:

Post a Comment