visi

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam Keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri Balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (QS An Nahl [16]:97).



Saturday, January 7, 2012

Doa adlh ruhnya ibadah .

(02/10)

Shahabatku ..

Di antara sebab keringnya ruhani kita .. Adlh krn kita kurang atau tdk berdoa kpd Allah dlm interaksi kita dgn dunia ini .. Ketika kita belajar .. Bekerja sbg karyawan, guru, pedagang dll nya .. Berolahraga .. Melayani pasangan hidup kita .. Mendidik anak2 kita .. Bahkan ketika ingin tidur (1/4 hidup kita bisa habis utk ini lho .. )

Sudahkah kita membiasakan diri utk membaca basmalah setiap memulai aktifitas kita yg positif ? .. Rosulullah SAW bersabda bahwa setiap amalan yg tdk didahului dg basmalah akan terputus keberkahannya ..

Sudahkah kita memohon kpd Allah agar Allah memudahkan dan memberikan byk keberkahan atas setiap aktifitas kita ?

Apakah kita merasakan ketakutan (al khauf) akan azab Allah .. setiap kita melanggar aturan Allah, seperti berbohong, berkata yg sia2 atau maksiat, melihat aurat orang lain atau mempertontonkan aurat kita .. ? Dlm aktifitas keseharian kita .. Shg mendorong kita utk beristighfar sbyk2nya ..

Apakah kita merasakan optimis atau berharap akan janji2 Allah setelah kita berusaha mentaati seluruh perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya ? Lalu kita mengucapkan اَلْحَمْدُلِلّهِ dan berdoa agar seluruh amalan kita diterima ..

Shahabatku ..

Doa adlh bagian dari dzikrullah .. Doa adlh ruhnya ibadah .. Ibadah tanpa do'a, bagaikan hidup tanpa ruh .. Akan terasa hampa ..

Ketika kita tidak atau jarang berdoa ..

Apabila berhadapan dgn apa2 yg tdk cocok dgn keinginan kita .. Akan mudah mengumpat, mencaci maki dan berkeluh kesah .. Hati akan semakin kotor dan berakibat buruk sangka kpd Allah

Apabila berhadapan dgn apa2 yg cocok dgn keinginan kita .. Lupa diri dan menggunakannya sesuai dgn keinginan hawa nafsu saja .. Hati juga akan semakin kotor dan semakin takabur (sombong) jadinya

Ya Robb .. Karuniakanlah kpd kami kemudahan dan kelezatan utk berdoa dlm setiap aktifitas hidup kami .. Aamiin

¤alifudin¤

No comments:

Post a Comment