visi

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam Keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri Balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (QS An Nahl [16]:97).



Saturday, January 7, 2012

Penghalang Taubat

(02/07)

Shahabatku ..

Taubat adlh suatu kewajiban yg tdk bisa ditawar2 lg ketika kita mengharapkan kehidupan yg berbahagia baik di dunia ini maupun di akhirat nanti ..

Taubat scr maknawi adlh kembalinya kita ke jalan yg diridhoi oleh Allah baik scr lahir, qolbu dan akal kita.

Sedangkan Taubat dlm pengertian umum .. Berusaha utk scr terus menerus memperbaiki kualitas hidup kita dlm hub kita dgn Allah, manusia dan alam ini.

Shahabatku ..

Hanya saja perilaku taubat ini terhalang oleh bbrp perilaku sebagian kita, di antaranya sbb :

1. Tidak berusaha menuntut ilmu dlm pengertiannya yg luas.

- Seseorang tdk akan dpt melangkah di jln yg di ridhoi oleh Allah ketika seseorang tdk punya keinginan utk belajar ttg agamanya .. Shg byk orang berperilaku yg salah .. Tetapi tdk merasa bersalah krn ketidak tahuannya akan tuntunan agamanya .. Jadi taubat yg pertama kali hrs dilakukan adlh krn tdk mau belajar ttg agamanya .. Krn menuntut ilmu agama adlh wajib hukumnya ..

2. Kurang Shabar dlm kehidupan ini

- Ketika seseorang sdh mengetahui langkah mana yg hrs ditempuh, satu hal yg perlu dilakukan adlh SHABAR, SHABAR dan terus perkuat keSHABARan dg hanya mengharap ridho Allah SWT. Krn shabar itu tdk ada batasnya ..

3. Menunda-nunda Amal

- Syetan paling benci melihat manusia bertaubat .. Oleh karenanya mereka akan terus berusaha agar manusia senantiasa berada di dlm kesesatannya .. Di antara tipu daya syetan yg sangat byk mencengkeram kehidupan manusia adlh menunda2 amal. ... Masih muda ini, ntar klo dah tua saya akan begini dan begitu .. Nanti klo sdh menikah, aku akan begini begitu .. Padahal tdk ada satupun manusia yg tahu kapan ajalnya akan dijemput .. Dan ketika ajal itu datang .. Tdk bisa dimundurkan atau dimajukan

Ya Robb .. Mudahkanlah hamba-Mu ini utk senantiasa bertobat dan mensucikan diri .. Aamiin

¤alifudin¤

No comments:

Post a Comment