visi

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam Keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri Balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (QS An Nahl [16]:97).



Friday, January 6, 2012

Hati yg Sakit

(01/12)

Shahabatku ..

Nah bagaimana pula manusia yg memiliki hati yg sakit ?

Hati yg sakit adalah hati yg hidup namun mengandung penyakit. Hati semacam ini mengandung dua unsur.

Di satu sisi terdapat kecintaan kpd Allah, iman dan ikhlas serta tawakkal dan sejenisnya yg menjadikan hati itu hidup.

Di sisi yg lain masih terdapat rasa cinta yg berlebihan kpd hawa nafsu, rasa tamak utk meraih kesenangan, mementingkan kehidupan dunia, hasad, takabur, ujub dan sifat2 lainnya yg dpt membinasakan.

Manusia yg memiliki hati yg sakit, masih sering dilanda kegelisahan, ketika daya tarik thd dunia sedang menguat. Sehingga sering melakukan kemaksiatan krn cara pandang yg masih sesaat dan pendek di karenakan penyakit dlm hatinya (Nafsu Lawwamah yg menguasainya)

Shahabatku ..

Manusia yg memiliki hati yg sakit, mudah tdk sabar ketika menghadapi ujian krn tarikan hawa nafsu dunia yg begitu kuat. Sehingga keluhan dan kegelisahan masih akan terus menghiasi dlm kehidupannya.

Shahabatku ..

Berusahalah agar hati kita dapat menjadi sehat dan selamat krn hanya dengan hati yg sehatlah, kelezatan iman dan keindahan kehidupan dunia akan dapat dirasakan.

Ya Robb .. Berilah petunjuk dan kekuatan kpd kami agar hati kami selamat .. Aamiin

¤alifudin¤

No comments:

Post a Comment