visi

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam Keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri Balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (QS An Nahl [16]:97).



Saturday, January 7, 2012

Agar mendapatkan keberkahan .

(02/11)

Shahabatku ..

Dzikir dan berdoa adlh aktifitas yg tdk boleh ditinggalkan dlm kehidupan kita di dunia ini ..

Sbgmn sholat yg terdiri dari rangkaian dzikir dan doa .. Dlm beraktifitas hidup yg lain pun .. Hendaklah kita iringi dg dzikir dan doa ..

Shahabatku ..

Aktifitas hidup kita akan memperoleh byk keberkahan shg akan menentramkan jiwa dan pikiran kita, apabila :

1. Ikhlas

"Maka berdoalah (sembahlah) kpd Allah dengan memurnikan ibadat (ikhlas) kepada-Nya, meskipun orang-orang kafir tidak menyukai(nya)." (QS. Al Mu'min 14)

2. Al Khauf, memiliki rasa takut apabila amalnya tdk diterima oleh Allah ta'ala, shg mendorongnya utk memohon ampun atas segala kekurangan dan memohon petunjuk kekuatan agar senantiasa dpt meningkatkan mutu ibadahnya kpd Allah SWT (menjauhkan diri dr maksiat dan menyempurnakan ketaatan).

3. Raja', penuh harap agar amal nya diterima oleh Allah dan dimaafkan segala kekuranganya .. dan optimis bahwa Allah akan senantiasa menolong hamba2-Nya yg senantiasa di jln yg diridhoi-Nya .. dgn senantiasa memohon petunjuk dan kekuatan dari Allah atas setiap aktifitasnya ..

Nah Shahabatku ..

Utk memulai hal tsb .. Ayo kita perbaiki trus menerus mutu sholat kita .. Awalilah aktifitas harian kita dgn basmalah dan doa .. Dan akhiri aktifitas kita dgn alhamdulillah dan doa pula .. Segeralah mohon ampun dgn beristighfar apabila kita melakukan kelalaian dan dosa .. Dan bersyukurlah dgn اَلْحَمْدُلِلّهِ ketika kita dlm ketaatan kpd-Nya dan memohon agar Allah menerima amalan kita ..

Ya Robb .. Tuntunlah langkah2 kehidupan kami ini agar senantiasa berada di jalan-Mu .. Aamiin

¤alifudin¤

No comments:

Post a Comment