visi

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam Keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri Balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (QS An Nahl [16]:97).



Friday, January 6, 2012

Hati yg Mati

(1/13)

Shahabatku ..

Kualitas qolbu yg terakhir adalah Qolbun Mayyit (Hati yg Mati). Ia adlh hati yg tdk mengenal Tuhannya, dan tdk beribadah kpdNya dgn menjalankan perintah dan apa2 yg diridhoNya.

Manusia dg hati spt ini akan selalu mengikuti hawa nafsu dan keinginannya walaupun itu dibenci dan dimurkai oleh Allah. Ia betul2 berhamba kpd selain Allah. Bila ia membenci dan mencintai sesuatu pastilah krn hawa nafsunya.

Shahabatku

Pemilik hati yg mati telah dikuasai oleh hawa nafsu. Hawa nafsu telah menjadi pemimpin dan pengendali bagi dirinya. Kebodohan dan kelalaian adalah supirnya. Hatinya tertutup oleh lapisan gelap cinta dunia dan selera nafsu. Hawa nafsu telah mentulikan dan membutakannya hingga ia tdk tahu mana yg baik dan mana yg bathil.

Manusia dg hati yg mati tdk pantas utk dijadikan teman krn keberadaannya sering hanya membawa bencana bagi sekelilingnya.

Ya Robb .. Lindungilah kami dan anak keturunan kami dari memiliki hati yg mati dlm kehidupan di dunia ini .. Aamiin

¤alifudin¤

No comments:

Post a Comment