visi

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam Keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri Balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (QS An Nahl [16]:97).



Friday, January 27, 2012

Ikhlas adalah Fitrah Manusia

(02/23)


Shahabatku ..

Sesungguhnya sholat2 kita, ibadah kita, hidup dan mati kita hendaklah diperuntukkan hanya utk Allah SWT semata .. Krn kita adlh makhluq ciptaan-Nya, hamba-Nya yg tdk memiliki hak prerogatif utk mengatur diri kita sendiri .. Sbgmn Allah SWT ingatkan kita bahwa "Tdklah Allah menciptakan kita kecuali utk beribadah kpd-Nya"

Dan ketika kita mempersembahkan seluruh ibadah dan taqarrub kita hanya utk Allah, maka sesungguhnya kita sedang menempatkan seluruh aspek kemanusiaan pada tempat yg sebenarnya, yaitu pada fithrahnya yg senantiasa bertasbih kpd Allah 'azza wa Jalla ..

"Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Yang Mempunyai Asmaaul Husna. Bertasbih kepada-Nya apa yang di langit dan bumi. Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana." (QS. Al Hashr 24)

Shahabatku ..

Ketahuilah bahwa ketika kita msh mempersembahkan seluruh aktifitas ibadah kita kpd selain Allah .. Maka sesungguhnya kita scr TIDAK SADAR sdg mendzolimi diri sendiri ..

"Katakanlah: 'Apakah akan Kami beritahukan kepadamu tentang orang-orang yang paling merugi perbuatannya? Yaitu orang-orang yang telah sia-sia perbuatannya dalam kehidupan dunia ini, sedangkan mereka menyangka bahwa mereka berbuat sebaik-baiknya. " (QS. Al Kahfi 103-104)

Itulah mengapa .. terkadang kita msh sering mudah dikuasai oleh hawa nafsu yg menjerumuskan ketika sdg beraktifitas dlm kehidupan sehari-hari

.. Tdk mampu menguasai diri ketika sdg diuji oleh Allah, mis. Mudah Marah, mudah berputus asa, munculnya sifat rakus, mudah mencela kekurangan orang lain, kurang bersyukur, kurang percaya diri dan sifat2 buruk lainnya ..

Diantara faktor penyebab utama munculnya sifat2 tercela tsb adalah krn kita masih mempersembahkan ibadah kita utk selain Allah 'Azza wa Jalla ..

Ya Robb .. Karuniakanlah kpd kami petunjuk dan kekuatan utk memurnikan ibadah kami hanya utk-Mu .. Aamiin

¤alifudin¤

No comments:

Post a Comment