visi

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam Keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri Balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (QS An Nahl [16]:97).



Friday, January 6, 2012

Jagalah Pandangan Mata Kita .

(01/19)

Shahabatku ..

Memandang scr berlebihan akan menimbulkan perasaan menganggap bagus apa yg dipandang dan akan menjadikan hati terpaut kpdnya dan akan menimbulkan penyakit dlm hati tsb ..

" Sekilas pandangan itu adlh satu dari panah2 iblis yg mengandung racun. Barangsiapa menundukkan pandangannya krn Allah, niscaya Allah akan mengaruniakannya kelezatan (iman) yg akan ia rasakan sampai hari ia bertemu dgn-Nya " (HR. Tabhrani dan al-Hakim)

"Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: 'Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat'. (An Nuur 30)

Shahabatku ..

Pandangan yg berlebihan dpt mengganggu ketenangan hati, melalaikannya dari hal2 yg baik dan maslahat, shg kekhusyu'an dlm beribadah tdk akan pernah di dapat.

Melepaskan pandangan tanpa kendali akan membutakan hati, shg tdk dpt membedakan mana yg haq dan yg bathil, mana yg sunnah dan mana yg bid'ah.

Shahabatku ..

Siapa saja yg menundukkan pandangannya dari apa2 yg diharamkan oleh Allah, niscaya Allah akan memancarkan cahaya mata hatinya ..

Ya Robb .. Jadikanlah dlm hati kami cahaya yg akan menuntun kami dlm kehidupan di dunia ini .. Aamiin

¤alifudin¤

No comments:

Post a Comment