visi

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam Keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri Balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (QS An Nahl [16]:97).



Saturday, January 7, 2012

Doa akan membersihkan penyakit hati .

(02/12)

Shahabatku ..

Doa adalah merupakan salah satu amalan yg efektif utk menyehatkan qolbu kita ini .. Selain doa adlh merupakan keharusan bagi kita utk senantiasa memohon pertolongan dari Allah SWT agar kita dikaruniai qolbu yg sehat dan selamat. Doa itu sendiri merupakan amalan yg akan menghilangkan banyak penyakit qolbu kita.

Shahabatku ..

Ketika doa itu ditujukan utk kebaikan diri dan keluarga kita .. Sbgmn ayat tsb di bawah, maka kita akan dibersihkan dr sifat 'ujub dan takabur ..

"Dan Tuhanmu berfirman: 'Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina'.(QS. Al Mu'min 60)

.. Shg orang yg jarang berdoa .. Sangat rentan dgn sifat ujub (bangga diri) dan takabur ..

Dan ketika doa ini kita tujukan utk kebaikan orang2 di luar diri dan klg kita, maka scr bertahap qolbu kita akan terlepas dari sifat hasad (dengki) .. Mis kita mendoakan ampunan bagi seluruh kaum muslimin, atau mendoakan orang2 yg telah menjadi jalan kenikmatan bagi kita.

".. mereka berdoa: 'Ya Rabb kami, beri ampunlah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dulu dari kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman; Ya Rabb kami, Sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang'." (QS. Al Hasyr 10)

.. Jadi yg jarang mendoakan orang lain .. Akan rentan dg penyakit hasad dengki yg tercela ..

Shahabatku

Ayo kita berdoa utk segala nilai kebaikan buat diri, keluarga, dan juga orang lain .. Agar kita terbebas dr sifat 'ujub, takabur dan hasad dengki yg tercela ini .. Krn dari sifat2 tsb akan muncul sifat2 turunannya seperti tamak (rakus), bakhil, dan penyakit2 hati lainnya ..

Ya Robb .. Mudahkanlah diri ini utk dpt senantiasa berdoa utk kebaikan saudara - saudara kita .. Dan bersihkanlah hati kami dari sifat2 yg tercela yg tdk Engkau ridhoi .. Aamiin

¤alifudin¤

No comments:

Post a Comment