visi

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam Keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri Balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (QS An Nahl [16]:97).



Friday, January 6, 2012

Untukmu agamamu dan untukku agamaku .

(02/01)

Shahabatku ..

Bulan Muharram baru saja berlalu, dan saat ini kita berada di bulan Shafar, bulan yg ke 2 dlm perhitungan tahun hijriah.

------------------
SHAFAR, artinya: kosong. Penamaan Shafar, karena pada bulan itu semua orang laki-laki Arab dahulu pergi meninggalkan rumah untuk merantau, berniaga dan berperang, sehingga pemukiman mereka kosong dari orang laki-laki.
------------------

Marilah kita isi hari2 di bulan ini dgn penuh semangat dgn hanya mengharapkan ridho Allah atas setiap aktifitas ibadah kita. Smoga kualitas ibadah kita bulan ini lebih baik dari bulan yg lalu.

Shahabatku ..

Hari2 saat ini .. Eksistensi keimanan kita sedang diuji. Dgn keterbatasan dan tidak meratanya kemampuan ilmu yg dimiliki, semakin membuat kondisi kritisnya ujian keimanan kita saat ini.

Para musuh Islam tdk pernah rela klo umat Islam menjadi umat yg taat ibadah kpd Allah. Mereka ingin agar kita mengikuti gaya hidup mereka.

"Orang2 Yahudi dan Nasrani tdk akan senang kpd kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: 'Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)'. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu." (Al Baqoroh 120)

Sbgmn hal tsb pernah ditawarkan kpd Nabi kita SAW yg mulia. Mereka meminta nabi agar mau beribadah kpd Tuhan mereka selama sepekan kemudian merekapun akan beribadah kpd Tuhan kita selama sepekan pula. Tentunya hal tsb ditolak oleh Rosulullah SAW.

"Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku'." (QS. Al Kaafiruun 6)

Ya Robb ..tanamkanlah keimanan yg kokoh di dlm hati2 kami dan berikanlah kenikmatan kpd kami di dlm beribadah kpd-Mu .. Aamiin

¤alifudin¤

No comments:

Post a Comment