visi

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam Keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri Balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (QS An Nahl [16]:97).



Saturday, January 7, 2012

Perbanyaklah Doa ...

(02/13) Assalamu'alaikumwrwb

Shahabatku ..

Aktifitas berdoa sesungguhnya memiliki dampak yg utama .. adlh utk diri sendiri .. Krn doa adalah merupakan kewajiban seorang hamba .. Dan setiap kewajiban yg dibebankan kpd manusia akan memberikan manfaat kpd manusia itu sendiri .. yg menjalankannya dgn ikhlas dan mengikuti tuntunan sunnah Nabi SAW ..
...
Oleh krn nya .. Janganlah buang waktu kita dg percuma .. Manakala ada kesempatan kita utk berdoa .. Dlm situasi apapun juga (kecuali sdg di kamar mandi) .. Drpd kita melamun, ngobrol yg sia2, apalagi bermaksiat .. Lbh baik isi waktu luang kita dgn dzikrullah, baik dg tilawah quran atau berdoa atau gabungan keduanya ..

Shahabatku ..

Berdoa tdk harus menggunakan bhs Arab .. Terlebih lg doa yg mengiringi aktifitas keseharian kita ..

Krn Allah yg menciptakan semua makhluq ini .. Sangat memahami bahasa seluruh makhluq-Nya .. Bahkan lintasan dlm qolbu setiap manusiapun .. Allah amat sangat mengetahui ..

Hanya saja .. Ada adab berdoa yg tetap harus dikerjakan sambil beraktifitas di dlm keseharian kita ..

1. Pujilah Allah terlebih dahulu ..
2. Rendahkan diri kita ..
3. Yakinkanlah diri kita bahwa Allah Maha berkuasa dan berkehendak atas segala sesuatu
4. Bersholawatlah atas Nabi (sekiranya sempat, dan itu yg lbh utama)
5. Lalu berdoalah utk kebaikan (baik utk diri, klg ataupun orang lain)
6. Tutuplah dgn berharap yg sangat agar Allah menerima dan mengabulkan doa kita ..

Ya Robb .. Engkaulah Yg Maha Mengetahui Pujian2 apa yg terbaik utk diri - Mu .. Tuntunlah lisan hamba-Mu agar dpt memuji-Mu dan meyakinkan qolbu ini bahwa hanya Engkaulah yg dpt mengabulkan permohonan kami ini .. Karuniakanlah kpd hamba-Mu ini kesanggupan utk berdoa yg Engkau terima dan Engkau kabulkan .. Aamiin YRA ..

¤alifudin¤

No comments:

Post a Comment