visi

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam Keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri Balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (QS An Nahl [16]:97).



Thursday, January 19, 2012

Do'a Agar Mampu Menjaga Amanah

(02/14)




* Shahabatku ..

Berikut adlh doa (akhir surat Al Baqarah) yg sgt dianjurkan utk kita mohonkan setiap pagi (bada shubuh) utk mengawali aktifitas kita dan bada ashar atau bada Isha utk mengakhiri aktifitas kita di hari tsb ..

" ... Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah... "

* Shahabatku ..
Manusia tempatnya salah dan lupa .. Oleh krn itu, hendaklah kita selalu memohon kpd Allah agar diingatkan ketika lupa dan diberikan petunjuk dan kekuatan utk bertaubat ketika berbuat salah dlm kehidupan kita sehari2 ..

" ... Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebgmn Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami... "

* Shahabatku ..
Hidup ini adlh tempat berjuang .. Allah senantiasa menguji kita (baik dg kenikmatan ataupun musibah) .. Oleh krn itu .. Kita berharap agar Allah senantiasa memberikan petunjuk dan kekuatan kpd kita .. bersamaan dg ujian dan amanah yg dibebankan kpd kita .. Agar kita dpt mengerjakan setiap amanah dan ujian yg diberikan .. sesuai dg yg dikehendaki oleh-Nya

" ... Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya... "

Kita berharap agar Allah tdk memberikan kita ujian atau amanah yg diluar kesanggupan kita utk memikulnya .. Atau dg kata lain .. Bahwa kita pasti akan bisa melalui setiap permasalahan yg dihadapi dgn pertolongan dari Allah SWT

" ... Maafkanlah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir'." (QS. Al Baqarah 286)

* Shahabatku ..
Akhirnya kita tutup doa tsb .. Agar Allah menerima seluruh amal sholeh yg kita kerjakan hari ini dgn memaafkan segala kekurang sempurnaannya (kurang ikhlas, kurang khusyu dan msh jauh dr mengikuti sunnah) .. Dan mengampuni segala dosa dan khilaf kita .. Serta memberikan kita keshabaran dlm mentaati perintah2-Nya.

¤ Ya Robb .. Karuniakanah kpd kami ke istiqomahan dlm berdoa kpd-Mu .. Aamiin

¤alifudin¤

No comments:

Post a Comment