visi

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam Keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri Balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (QS An Nahl [16]:97).



Friday, January 6, 2012

Ibarat Gelas Bening yg diisi air yg jernih .

(01/16)

Shahabatku ..

Hati yg bersih dpt pula diibaratkan seperti gelas bening diisi dgn air yg jernih ..

Apabila ada sebutir debu masuk ke dalamnya maka akan tampak dgn jelas bgmn sebutir debu tsb tenggelam dan sampai ke dasar gelas tsb .. Dan akan mudah utk dikeluarkan dari dlm gelas tsb ..

Apalagi benda yg lebih besar dari sebutir debu .. Amat sangat mudah utk dikeluarkan dari dlm gelas tsb

Begitu pula hati yg bersih .. Ketika ada sesuatu yg tdk diridhoi oleh Allah .. Akan dpt dgn mudah dirasakan .. Shg pemilik hati yg bersih dpt dgn mudah memilih mana yg hak dan mana yg bathil .. Hatinya begitu sensitif thd segala sesuatu ..

Semakin bersih hati seorang hamba .. Semakin dpt dgn mudah keluar dari yg syubhat dan dari segala ketidak pahaman dlm menghadapi permasalahan dlm kehidupan ini ..

Shahabatku ..

Hati yg tdk bersih .. Adalah hati yg penuh noda hitam krn kemaksiatan atau dosa2 yg tdk pernah dimohonkan ampunannya kpd Allah swt .. Hati yg berpenyakit ini bagaikan gelas bening yg diisi oleh air kopi ..

Jangankan sebutir debu .. Ada sebatang paku yg masuk ke dlm nya pun .. Akan sulit terlihat ..

Pemilik hati yg kotor .. Tdk akan dpt merasakan ketika syahwat hawa nafsu yg merusak mengajaknya utk dituruti .. Segala keinginan hawa nafsunya akan dituruti tanpa dipikirkan lbh lama lagi .. Semakin kotor hati .. Semakin tdk memiliki kemampuan utk membedakan mana yg benar dan mana yg hak .. Na'udzubillahi min dzalika

Ya Robbana .. Karuniakanlah kpd kami hati yg bersih dan tetapkanlah ia dlm agama-Mu .. Aamiin

¤alifudin¤

No comments:

Post a Comment