visi

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam Keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri Balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (QS An Nahl [16]:97).



Friday, January 6, 2012

Empat Penyebab Awal Rusaknya Hati .

(01/17)

Shahabatku ..

Pada dasarnya setiap kemaksiatan adalah merupakan penyebab sakitnya hati .. Krn kemaksiatan adalah Fitnah Qolbu, yg keinginannya adlh kpd selain Allah Azza wa Jalla

Hanya saja ada empat penyebab awal yg dapat mengotori hati krn hal-hal tsb telah ada sejak dini sepanjang kehidupan manusia.

Ketika dari sejak awal kita berhati-hati dlm melakukan hal-hal tsb, maka selanjutnya akan memasuki tahapan yg lebih mudah.

Apakah Empat hal yg dapat merusak hati :

1. Kata2 yg dilarang diucapkan dan tdk manfaat

2. Pandangan mata yg dilarang dan tdk manfaat

3. Memakan yg dilarang, berlebihan, syubhat dan tdk bermanfaat

4. Pergaulan yg tdk selektif dan tidak bermanfaat

Shahabatku ..

Ingatlah setiap diri adalah pemimpin .. Dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggung jawaban atas yg dipimpinnya ..

Setiap manusia paling tdk adalah memimpin atas dirinya sendiri .. Dia memimpin lisannya .. Memimpin matanya .. Memimpin apa yg dia makan .. Dan memimpin atas setiap keputusan yg diambilnya ..

Ketika kita tdk berhati2 di dlm memimpin 4 hal tsb diatas dlm kehidupan kita ..

Maka tdklah aneh ..

Apabila kita sampai sekarang masih belum merasakan nikmatnya beribadah kpd Allah, belum menemukan lezatnya bermunajat kpd Allah, belum dpt menjadikan sholat sbg tempat utk menentramkan jiwa (refreshing) dan belum dpt menjadikan amal sholeh sbg sebuah kebutuhan.

Ya Robbana .. Karuniakanlah kpd kami kekuatan dan petunjuk utk dpt memahami segala hal yg dpt menyebabkan kotor dan rusaknya hati kami .. Aamiin

¤alifudin¤

1 comment: