visi

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam Keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri Balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (QS An Nahl [16]:97).



Sunday, March 18, 2012

Syukur akan Nikmat Penciptaan dan Pemeliharaan

(04/13)

"Mengapa Allah akan menyiksamu, jika kamu bersyukur dan beriman? Dan Allah adalah Maha Mensyukuri lagi Maha Mengetahui." (QS. An Nisaa 147)
"Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya. Kemudian Kami kembalikan dia ke tempat yang serendah-rendahnya (neraka)" (QS. At Tiin 4-5)

Shahabatku ..

Sangat sedikit sekali manusia yg menyadari akan nikmatnya penciptaan diri dan pemeliharaan jasad raga ini oleh Allah SWT.

Sebagian besar merasa bahwa tubuh ini benar2 se-olah2 miliknya tanpa merasa bahwa ada yg menciptakan dan memeliharanya, shg mereka merasa bisa memperlakukan sekehendaknya sendiri atas jasad raga ini.

Sebagian perilaku yg tdk bersyukur atas nikmat penciptaan jasad raga ini adalah :

1. Tidak Menutup Auratnya sbgmn yg dikehendaki oleh Pemilik Jasad Raga ini. (Aurat bagi wanita : seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan, Bagi pria : Dari pusar sampai lutut)

2. Mencela Raga atau Jasad diri atau Orang lain (mis. tdk percaya diri akan kondisi fisik yg ada dan para komedian atau siapa saja yg menjadikan jasad sbg bahan cemoohan)

"Kecelakaanlah bagi setiap pengumpat lagi pencela" (QS. Al Humazah 1)

3. Merubah kondisi jasad diri tanpa alasan yg dibenarkan, hanya mengharapkan pujian manusia (mis. Operasi plastik, Tato dsj)

4. Tdk menjadikan seluruh raga ini utk berterimakasih kpd Yg Maha Menciptakan dan Memelihara dgn mematuhi aturan2 serta hukum2-Nya

Shahabatku ..

Sesungguhnya amatlah mudah bagi Allah klo menghendaki apapun terjadi thd jasad kita. Sakit atau sehat, mutlak berada di dlm genggaman Allah Azza wa Jalla.

Ketika kita kufur akan nikmat jasad raga ini, pantaslah klo kita sering merasa gelisah dan tdk pernah merasa puas akan kehidupan di dunia yg fana dan sementara ini.

Ya Robb ..

Ampunilah dosa-dosa kami krn kami msh mengkufuri nikmat penciptaan dan pemeliharaan jasad kami ini

آميــــــــــــــــــــن

¤alifudin¤

No comments:

Post a Comment