visi

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam Keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri Balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (QS An Nahl [16]:97).



Sunday, March 18, 2012

Dzikir Pemicu Syukur

(04/14)

".. , kemudian saya (Iblis) akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur." (QS. Al A'Raaf 17)

Shahabatku ..

Syukur adlh perkara besar yg sgt dibenci oleh iblis. Iblis akan berusaha dgn segala macam cara agar manusia tdk bersyukur kpd Allah.

Dan hasilnya sangat luar biasa ..

".. Dan sedikit sekali dari hamba-hamba-Ku yang bersyukur . " (QS. Saba 13)

Shahabatku ..

Di antara indikasi keberhasilan iblis menggoda manusia agar tdk bersyukur adlh manusia selalu gelisah akan urusan dunia mereka.

Ketika manusia Ϟƍαќ pernah merasa cukup akan dunia ini, maka saat itulah manusia akan sering dilanda kegelisahan.

Oleh krn itu Rosulullah SAW pernah mengajarkan Mu'adz bin Jabal ra :

Demi Allah , Aku sungguh mencintaimu, janganlah engkau lupa utk membaca "Allahumma a'inni 'alaa dzikrika wa syukrika wa husni ibaadatika" (Ya Allah, Tolonglah hamba spy selalu mengingat-Mu, spy selalu bersyukur kpd-Mu, dan meningkatkan kualitas ibadahku kpd-Mu) setiap selesai shalat (HR. Ahmad)

Shahabatku ..

Syukur diawali dgn berusaha senantiasa mengingat Allah yg menjadi sumber segala kenikmatan dunia ini (nikmat hidup, nikmat pemeliharaan hidup dan nikmat hidayah). Ketika manusia sanggup ingat Allah dlm setiap kondisi, maka akan sanggup pula utk bersyukur kpd Allah, dan ketika sanggup bersyukur, maka akan diberikan kekuatan pula utk terus menerus memperbaiki kualitas ibadahnya kpd Allah SWT.

Begitu pula sebaliknya, ketika manusia jarang mengingat Allah, maka akan jarang pula bersyukur. Dan ketika jarang bersyukur, maka akan lemah pula semangatnya utk meningkatkan mutu ibadahnya kpd Allah.

Ya Allah,

Tolonglah hamba spy selalu mengingat-Mu, spy selalu bersyukur kpd-Mu, dan meningkatkan kualitas ibadahku kpd-Mu.

آميــــــــــــــــــــن

¤alifudin¤

No comments:

Post a Comment