visi

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam Keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri Balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (QS An Nahl [16]:97).



Sunday, March 18, 2012

OPTIMISME 1

(04/21)

بِسْــــــــــــــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Shahabatku ..

Diantara sikap yg penting harus dimiliki oleh hamba Allah yg beriman adlh Sikap Optimisme (Roja')

"Sesungguhnya orang2 yg beriman, orang2 yg berhijrah dan berjihad di jalan Allah, mereka itu (yg berhak) mengharapkan rahmat Allah, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (QS. Al Baqarah 218)

Apakah Optimisme itu ? Yaitu senangnya hati krn menanti sesuatu yg diinginkan dan disenangi (penuh harap).

Syarat benarnya optimis adalah apabila ada langkah2 yg dilakukan utk mencapai apa yg diharapkan. Jika tdk ada, itu namanya angan2 kosong dan kebodohan.

Shahabatku ..

Sbgmn difirmankan oleh Allah ta'ala, maka yg berhak memiliki optimisme adlh

1. Orang yg beriman

Setiap aktifitasnya hanya berharap ridho Allah. Memiliki kesadaran penuh krn Allah telah memerintahkan dan Rosulullah SAW telah mencontohkan

2. Hijrah

Senantiasa melakukan perbaikan diri. Memiliki semangat yg tinggi utk terus menuntut ilmu sekaligus mengamalkan ilmu yg didapatnya dlm kehidupan sehari2.

3. Jihad

Bersungguh2 utk meninggikan nilai2 Islami dlm kehidupan diri, klg, lingkungan dan kehidupan yg lbh luas lg.

Memiliki kesabaran yg tiada berbatas dlm menjadikan dirinya sbg insan yg taqwa kpd Allah SWT.

Sedangkan orang yg tdk memiliki ketiga hal tsb diatas tdk layak utk memiliki optimisme.

Shahabatku ..

Siapa saja yg harapan dan penantiannya itu mendorongnya utk berbuat ketaatan dan mencegahnya dr berbuat kemaksiatan, berarti harapannya benar.

Dan begitu juga sebaliknya. Siapa saja yg harapannya hanya berupa angan2, sementara dirinya trus bergelimang dlm kemaksiatan, maka harapannya itu sia2 dan percuma.

Ya Robb ..

Karuniakanlah kpd kami keimanan yg benar, petunjuk dan kekuatan utk bertaqwa kpd-Mu, dan kesabaran agar istiqomah di jalan-Mu ..

آميــــــــــــــــــــن

¤alifudin¤

No comments:

Post a Comment