visi

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam Keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri Balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (QS An Nahl [16]:97).



Sunday, March 18, 2012

Ridho dgn Ketetapan Allah

(04/19)

إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُوْنَ

Shahabatku ..

Ditetapkannya musibah dunia atas orang yg beriman, merupakan salah satu bentuk cinta Allah kpd mereka.

Sbgmn hadits Rosulullah SAW berikut ini,

"Jika Allah mencintai suatu kaum, Dia mengujinya (dgn musibah). Barang siapa yg rela atau ridho, maka mereka akan mendapatkan ridho dari Allah. Dan barang siapa yg tdk ridho atau bahkan benci, maka mereka akan dibenci pula oleh Allah. (HR. Tirmidzi)

Dan siapa yg ridho dgn ketetapan Allah, akan diberikan kpd mereka :

1. Kemampuan utk melihat hikmah dan kebaikan dibalik cobaan / musibah yg dialami

2. Kemampuan utk merasakan keagungan, kebesaran dan kemahasempurnaan Zat yg kuasa memberikan cobaan atau musibah kpd mereka

3. Pada akhirnya, akan merasakan nikmat dibalik musibah yg terjadi, shg mampu utk bersyukur atas musibah dan senantiasa meningkatkan kualitas ibadahnya kpd Allah setiap saat.

Ibnu Mas'ud ra berkata : "Allah SWT dgn keadilan dan keMaha tahuan-Nya menjadikan kebahagiaan dan kesenangan terletak pd keyakinan dan keridhoan hati, dan menjadikan duka dan kesusahan pada keraguan dan ketidak ridhoan"

Ya Robbana ..

Kuatkanlah kesabaran dlm diri kami dan karuniakan kami hati yg senantiasa ridho atas segala ketetapan-Mu ..

آميــــــــــــــــــــن

¤alifudin¤

No comments:

Post a Comment