visi

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam Keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri Balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (QS An Nahl [16]:97).



Sunday, March 18, 2012

Syukur Akal

(04/10)

Shahabatku ..

Kenikmatan yg byk dilupakan oleh sebagian besar kita adlh Nikmat hidup yg kita rasakan saat ini. Nikmat diberinya kelengkapan jasad, dari ujung rambut s.d ujung kaki.

Nikmat dikaruniai akal sehat ( shg Allah menjadikan ini sbg syarat pembebanan amal, krn orang gila tdk dituntut utk mengerjakan kewajiban kan ??? ), shg kita bs hidup normal dan dihargai oleh teman2 kita. Padahal klo Allah berkehendak utk mengurangi volume otak kita brp cc saja, bisa error akal kita. Apakah kita pernah melihat orang yg pikun ??? Dan itu amatlah mudah bagi Allah.

Dan dgn otak ini, kita diberi kemampuan utk mengolah berbagai informasi yg berguna utk kehidupan kita. سُبْحَانَ اللَّهِ وَ الْحَمْدُ لِلَّهِ وَ لاَ اِلهَ إِلاَّ اللَّهُ وَ اللَّهُ أَكْبَرُ

Tapi apa bentuk terimakasih sebagian besar kita ?

Kita tdk mau berusaha utk menggali informasi sbyk-byknya ttg Allah SWT yg memberikan nikmat akal ini dgn mempelajari ilmu ttg Allah (Aqidah dan Tauhid) dgn benar dan sungguh2.

Krn tanpa mengenal-Nya bgmn mungkin kita dpt berterima kasih kpd-Nya ?

Malah kecenderungan kita, jadi semakin sombong lantaran diberikan akal yg sehat shg bukan bersyukur kpd-Nya malah mengkufuri-Nya.

"Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal,(yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring .. (Qs. Ali Imron 190 - 191)

Shahabatku ..

Orang yg bersyukur dgn nikmat akal ini, bukannya orang yg mempunyai info yg byk (bertitel PhD, Master dst) tetapi orang yg bersyukur dgn nikmat akal adalah yg senantiasa mengingat Allah dlm setiap keadaan. Dia menggunakan akalnya utk berterimakasih kpd Allah

Ya Robb .. Jadikanlah kami menjadi hamba-Mu yg pandai bersyukur

آميــــــــــــــــــــن

¤alifudin¤

No comments:

Post a Comment