visi

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam Keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri Balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (QS An Nahl [16]:97).



Friday, October 31, 2014

JANGAN BERHARAP KEADILAN YG SEMPURNA DI DUNIA



 “Setiap jiwa pasti akan merasakan mati. Dan sesungguhnya balasan atas kalian akan disempurnakan kelak pada hari kiamat. Barangsiapa yang diselamatkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga maka sungguh dia telah beruntung. Tidaklah kehidupan dunia itu melainkan kesenangan yang menipu.” (QS. Ali ‘Imran: 185)

Banyak orang yg  sering kecewa dalam kehidupan di dunia ini ... salah satu sebabnya adalah karena mereka berharap akan memperoleh keadilan ketika hidup di dunia ini ...

- Rakyat berharap terlalu banyak kpd keadilan pemimpin
- Istri berharap kpd keadilan suami
- Anak berharap kpd keadilan orang tua
- Bawahan berharap kpd keadilan atasan
- Karyawan berharap kpd keadilan majikan
- Warga berharap kpd keadilan para penegak hukum

Ketika kita berharap terlalu banyak kpd makhluq agar mereka memberikan keadilan ... itulah sumber permasalahannya. Krn yg Maha Adil adalah Alloh SWT.

Justru yg perlu dilakukan sekarang bagaimana agar setiap diri ini dapat berbuat ADIL ... krn Adil akan membawa atau lebih dekat kpd Ketaqwaan kpd Alloh SWT.

Jadi STOP berharap terlalu banyak utk diperlakukan adil ketika hidup di dunia yg sebentar dan fana ini .. Krn sempurnanya keadilan atas diri ini ... akan diberikan oleh Alloh di hari akhir nanti .. "Dan sesungguhnya balasan atas kalian akan disempurnakan kelak pada hari kiamat.."

Tetapi terus berusahalah utk berlaku ADIL di dalam setiap tindakan kita ..

Wallahu A'lam

No comments:

Post a Comment