visi

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam Keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri Balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (QS An Nahl [16]:97).



Friday, October 31, 2014

DUNIA DIBAGIKAN KPD SELURUH MAKHLUQ ...


SIfat Ar Rahman dari Alloh menjadikan dunia ini diberikan kpd siapa saja ... baik itu taat ataupun maksiat, muslim ataupun kafir, beriman ataupun musyrik, 'Alim ataupun Jahil, Beradab ataupun tidak. Sehingga Dunia ini (Harta, Tahta, Jabatan dan segala kemewahan dunia) tidak menjadi ukuran kemuliaan seseorang dan tidak menjadi jaminan kebahagiaan seseorang ...

“Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada manusia.” (Al-Hajj: 65)

“Maka perhatikanlah bekas-bekas rahmat Allah, bagaimana Allah menghidupkan bumi yang sudah mati. Sesungguhnya (Dzat yang berkuasa seperti) demikian benar-benar (berkuasa) menghidupkan orang-orang yang telah mati. Dan Dia Mahakuasa atas segala sesuatu.” (Ar-Rum: 50)

Oleh karenanya ... janganlah terpukau dgn Dunia yg dimiliki oleh orang2 yg tidak beriman,

196. Janganlah sekali-kali kamu terperdaya oleh kebebasan orang-orang kafir bergerak [Yakni: kelancaran dan kemajuan dalam perdagangan dan perusahaan mereka ] di dalam negeri. 197. Itu hanyalah kesenangan sementara, kemudian tempat tinggal mereka ialah Jahannam; dan Jahannam itu adalah tempat yang seburuk-buruknya. (Ali Imran 196-197)

Lalu ... kalo ingin kelola dunia ... kejarlah yg memiliki keberkahan yg banyak ...

96. Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya. (Al A'raaf 96)

Jadi bukan terletak pada dunianya ... tetapi adakah keberkahan dari dunia yg ditetapkan keberadaannya pd diri2 kita ini ...

Wallahu A'lam

No comments:

Post a Comment