visi

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam Keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri Balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (QS An Nahl [16]:97).



Friday, September 5, 2014

Ghozwul Fikri

PENGERTIAN GHOZWUL FIKRI
Ghozwul fikri menurut bahasa terdiri dari dua suku kata yaitu”ghozwah”dan’fikr”.
Ghozwah berarti serangan,fikr berarti pemikiran.Secara istilah ghozwul fikri berarti penyerangan dengan berbagia cara terhadap pemikiran ummat islam guna merubah apa yang ada di dalam nya sehingga tidak lagi bisa mengeluarkan darinya hal-halyang benar karena telah bercampur aduk dengan hal-hal- yang tidak islam .
SASARAN GHOZWUL FIKRI
  1. Berusaha memasukkan yang sudah kosong keislamannya ke dalam agama kafir.
Firman Allah SWT:
“........Mereka tidak henti-hentinya memerangi kamu sampai mereka (dapat) mengembalikan kamu dari agamamu (kepada kekafiran), seandainya mereka sanggup........”(QS Al-Baqarah:217)
  1. Menjauhkan umat islam dari agamanya.
Firman Allah SWT:
“Dan sesungguhnya mereka hampir memalingkan kamu dari apa yang telah Kami wahyukan kepadamu, agar kamu membuat yang lain secara bohong terhadap Kami; dan kalau sudah begitu tentu|ah mereka mengambil kamu jadi sahabat yang setia.”(QS Al-Israa’:73)
“dan hendaklah kamu memutuskan perkara di antara mereka menurut apa yang diturunkan Allah, dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka. Dan berhati-hatilah kamu terhadap mereka, supaya mereka tidak memalingkan kamu dari sebahagian apa yang telah diturunkan Allah kepadamu. Jika mereka berpaling (dari hukum yang telah diturunkan Allah), maka ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah menghendaki akan menimpakan mushibah kepada mereka disebabkan sebahagian dosa-dosa mereka. Dan sesungguhnya kebanyakan manusia adalah orang-orang yang fasik.” (QS Al-Maidah:49)
  1. Agar umat islam mengikuti agama kafir.
Firman Allah SWT:
“Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)." Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.” (QS Al-Baqarah:120)
METODE GHOZWUL FIKRI
Membatasi supaya islam tidak tersebar luas,dengan cara:
  • Tasykik(pendangkalan)
  • Tasywih(pencemaran/pelecehan)
  • Tadhlil(penyesatan)
  • Taghrib(pembaratan/westernisasi)
Menyerang islam dari dalam,melalui:
  • Penyebaran paham sekulerisme.
Yaitu paham yang berusaha memisahkan antara agama dengan kehidupan bermasyarakat dan bernegara.
  • Penyebaran paham nasionalisme.
Nasionalisme membunuh ruh ukhwuah islamiyah yang merupakan azas kekuatan umat islam.Sabda Rasulullah SAW:
“Bukan dari golongan ku orang orang yang mengajak atas dasar ashobiyah dan bukan golongan ku orang yang berperang atas dasar ashobiyah dan bukan dari golonganku orang yang mati karena ashobiyah”
  • Pengrusakan akhlak umat islam terutama para pemudanya.
SARANA GHOZWUL FIKRI
Yaitu media massa,berupa media cetak maupun media elektronik.
HASIL-HASIL GHOZWUL FIKRI
1) Umat islam menyimpang dari ajaran Al-qur’an dan As-Sunnah.
2) Minder dan rendah diri.
3) Ikut-ikutan
4) Terpecah-pecahnya umat islam.
Sumber:catatan penulis selama mengikuti MUSTADA I(Masa Ukhuwah Islamiyah Dan Tadabbur Alam I)LDK AL-IZZAH IAIN SU.

 http://akharil.blogspot.com/2009/10/ghozwul-fikri.html

No comments:

Post a Comment