visi

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam Keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri Balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (QS An Nahl [16]:97).



Thursday, February 2, 2012

CINTA ROSUL

(03/08)




"Sungguh telah datang kepadamu seorang Rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin.” (QS. At Taubah: 128)

Ya Robb, tumbuh suburkanlah rasa cinta dlm hati ini kepada Rosul-Mu yang mulia ... Sbgmn begitu cintanya Rosulullah SAW kpd kami semua ... Allahumma Sholli 'alaa Muhammad, Allahumma Sholli 'alaihi Wa sallim ... Aamiin

Shahabatku ..


Begitu banyak manfaat yg akan diperoleh ketika kita memiliki rasa cinta yg mendalam kpd Rosulullah SAW ..

Di antaranya adalah :

1. Mendapatkan manisnya Iman

Krn ada tiga perkara yg akan dpt membuat seseorang merasakan kelezatan dan manisnya Iman : Mencintai Allah dan Rosul-Nya lebih dari segalanya, Mencintai saudaranya krn Allah dan benci kembali kpd kekufuran sbgmn bencinya dia jika dilemparkan ke dlm api neraka.

2. Akan menjadikan seseorang bersama beliau SAW di akhirat nanti.

Seseorang akan bersama yg dicintainya di akhirat nanti.

3. Akan memperoleh kesempurnaan iman.

Krn seseorang tdklah beriman shg dia mencintai Nabi SAW lebih drpd cintanya kpd anak, ortu nya dan manusia keseluruhannya.

Ya Robb .. Karuniakanlah petunjuk dan kekuatan kpd kami utk dpt mencintai Nabi-Mu yg mulia .. Aamiin

Shahabatku ..


Ketika kita mengaku cinta kpd Nabi kita yg mulia, Nabi Muhammad SAW ..

Maka ada konsekwensi yg harus kita lakukan sbg bukti kecintaan kita kpd beliau SAW ..

Di antaranya adalah :

1. Mendahulukan dan mengutamakan beliau SAW dari siapapun termasuk diri sendiri

Imam Asy Syafi'i rahimahullah "Kaum muslimin sepakat bahwa siapa saja yg telah mengetahui dgn jelas ajaran2 Nabi SAW, maka tdk halal baginya utjk meninggalkannya krn perkataan2 selainnya"

2. Membenarkan segala apa yg disampaikannya

Krn setiap perkataan dan perbuatannya terbimbing oleh wahyu dari Allah SWT

3. Beradab di sisi Nabi SAW

Krn disebut bakhil (pelit) apabila tdk bershalawat kpdnya, ketika namanya disebut.

4. Mencontoh Nabi SAW serta memegang teguh petunjuk2nya

"Katakanlah : jika kalian mencintai Allah, maka ikutilah aku (Muhammad SAW), niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa2mu " (QS. Ali Imron 31)

5. Berhakim kpd ajaran Nabi SAW

"Maka demi Tuhanmu, mereka (pada hakekatnya) tidak beriman hingga mereka menjadikan kamu hakim terhadap perkara yang mereka perselisihkan, kemudian mereka tidak merasa dalam hati mereka sesuatu keberatan terhadap putusan yang kamu berikan, dan mereka menerima dengan sepenuhnya." (QS. An Nisa 65)

6. Membela Rosulullah SAW

"(Juga) bagi orang fakir yang berhijrah yang diusir dari kampung halaman dan dari harta benda mereka (karena) mencari karunia dari Allah dan keridhaan-Nya dan mereka menolong Allah dan Rasul-Nya. Mereka itulah orang-orang yang benar." (QS. Al Hasyr 8)

Ya Robb .. Berikanlah kekuatan kpd kami utk membuktikan kecintaan kami kpd Nabi-Mu SAW .. Aamiin

¤alifudin¤

No comments:

Post a Comment